Bendera 1.000 Meter Dikibarkan di Sebatik

Bendera seribu meter persegi, Selasa (10/1/2012) berkibar di Pantau Batu Lamampu, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan. Ratusan Pramuka terlibat dalam pembentangan bendera pada acara puncak Pelayaran dan Perkemahan Bhakti Saka Bahari tingkat Nasional tersebut.

Bendera ini dikibarkan dengan tiang penyanggah pohon kelapa. Prosesi pengibaran dimulai dari pemotongan tali pengikat balon yang dilakukan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, pengurus Kwarnas dan pejabat dilingkungan Pemkab Nunukan. Bendera tersebut dikibarkan di pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia, berhadapan dengan Perairan Karang Unarang, Ambalat.

Kegiatan tersebut merupakan  bagian dari Pelayaran dan Perkemahan Bakti Saka Bahari Tingkat Nasional  yang dipimpin oleh Sekdispotmar Kolonel Laut (E) Muhammad Faisal, S.E., M.M. yang diikuti 1.176 peserta dari berbagai Kwarda seluruh Indonesia, yang berlayar menggunakan Kapal TNI AL KRI dr Soeharso-990 dengan komandan Letkol Laut (P) Ari Widyatmoko dari tanggal 28 Desember 2011 sampai 19 Januari 2012, yang lalu Peserta melaksanakan kegiatan di KRI berupa pembinaan jasmani dan rohani, pembekalan bela negara, wisata kapal, latihan tanda kecakapan khusus, pentas seni dan budaya serta mandi khatulistiwa dan sebagai puncak acara kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Sebatik Kalimantan Timur.

( Sumber : TRIBUNNEWS.COM )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s